BAHAGIA ITU MUDAH? IKUTI RAHASIA TIPS BERIKUT

BAHAGIA ITU MUDAH? IKUTI RAHASIA TIPS BERIKUT

Semua orang sudah pasti ingin hidupnya bahagia dan merasakan bahagia setiap harinya. Namun, ada saatnya anda harus merasakan galau, sedih, kecewa, hingga stress kepanjangan. Hidup merupakan peristiwa yang sudah di takdir kan oleh sang pencipta, sehingga kita harus berusaha untuk memperbaiki hidup menjadi lebih baik. Bahagia ini memang bersifat sementara, artinya rasa bahagia ini dapat muncul secara tiba-tiba atau pun dapat menghilang. Kebahagiaan itu memang tidak diukur dari segi materi, namun bahagia itu dapat anda rasakan ketika memiliki kesehatan, masih diberi umur, perbanyak bersyukur, dan masih banyak lainnya. Sebenarnya masih ada banyak hal yang dapat membuat bahagia, tenang, tentram. 

Bahagia Menurut Ali Bin Abi Thalib

Semua orang sudah pasti ingin hidupnya bahagia. Kebahagiaan ini lah yang sudah diidam-idamkan semua orang, karena bahagia ini memang dapat menghiasi diri. Namun, tidak selamanya kita memiliki rasa bahagia. Ada kalanya kita sedang diuji dengan kesusahan. Namanya juga kehidupan ini pastinya akan ada hambatan atau rintangan yang pastinya setiap manusia itu akan diuji. Jika kita sedang diuji dengan kesusahan ini, maka tandanya Allah ingin melihat seberapa kesabaran kita dalam menghadapi ujian darinya. Maka dari itu, sudah sepatutnya kita selalu mensyukuri kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Karena banyak orang di luar sana yang belum tentu seberuntung kita. Rasa bahagia ini memang sudah ada kuncinya dari sahabat Rasulullah yaitu Ali bin Abi Thalib yang telah memberikan kunci kebahagiaan. Tidak hanya bahagia dunia saja, namun juga bahagia akhirat. Yuk, simak kunci kebahagiaan menurut Ali bin Abi Thalib;

  • Tetap tersenyum walaupun hati menangis

Senyum merupakan amalan sedekah yang mudah dilakukan. Dengan menampakkan senyuman ini kepada saudara muslim maka terhitung sedekah. Ketika memiliki masalah yang menimpamu maka usahakan selalu tersenyum jangan sampai menampakkan wajah cemberut terhadap saudara. Hal ini memang sulit, namun di mata Allah menjadi mulia.

  • Tetap hidup sederhana

Bergelimang harta, memiliki tahta, dan cinta dunia ini memang sangat sulit dihindarkan. Betapa banyak orang yang rela bekerja 24 jam demi harta hanya untuk kesenangan duniawi. Bahkan melalaikan kewajiban sebagai seorang muslim. Kita sudah diperintahkan untuk tetap hidup sederhana. Karena sikap sederhana ini memang dapat memberikan kita hikmah dan nikmat dalam menjalani kehidupan serta bersyukur yang telah Allah berikan kepada kita.

  • Perbanyak doa kepada saudara muslim

Doa merupakan ibadah yang agung, maka hal ini perbanyaklah mendoakan saudara muslim. Karena dengan doa ini memang merupakan kunci kebahagiaan yang telah di ajarkan Ali bin Abi Thalib untuk selalu mendoakan saudara muslim. Dengan mendoakan yang baik-baik ini maka Allah juga akan memberikan kebaikan kepada kita.

  • Jangan membenci orang lain
    mungkin saja hal ini sulit untuk diterapkan. Apakah anda tahu, jika membenci orang itu justru membuat anda tidak bahagia. Karena rasa benci kepada seseorang ini memang dapat menimbulkan iri/dengki. Maka dari itu, jangan pernah membenci orang lain apalagi yang telah berbuat jahat kepadamu. Maafkanlah dia karena dengan memaafkan kesalahan orang lain ini justru akan membuat hati tenang, tentram, dan bahagia.

Dengan kunci kebahagiaan yang telah diajarkan oleh Ali bin Abi Thalib ini semoga kita dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita tidak terbebani dengan semua masalah hidup yang menimpa kita. Dan ikhlas lah untuk menjalani kehidupan ini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close