MAKANAN HALAL YANG BISA KAMU TEMUI DI LUAR NEGERI

MAKANAN HALAL YANG BISA KAMU TEMUI DI LUAR NEGERI

Makanan halal merupakan makanan yang dapat dimakan oleh umat muslim. Tentu saja makanan halal bisa dengan mudah kita temui di seluruh nusantara. Umat muslim tentu saja tidak boleh mengonsumsi makanan haram karena dapat menimbulkan dosa dan juga dapat membahayakan kesehatan tubuh kita seperti terkena penyakit. Hal ini tentu saja patut kita patuhi. Makanan halal memiliki banyak jenis di dunia. Kita tentu saja sangat bersyukur karena tinggal di negara yang mayoritas beragama muslim. Sebab kita juga tidak perlu bingung pada saat memilih makanan yang halal maupun haram. Berbeda dengan orang-orang muslim yang tinggal di negara yang minoritas muslim. Mereka selalu harus memilih-milih makanan yang dapat dimakan dan lebih sering memasak sendiri agar makanan tersebut halal saat dimakan.

Beberapa Makanan Halal Yang Bisa Kita Makan Ketika Berada Di Luar Negeri

Ketika kita ke luar negeri yang memiliki umat muslim yang sedikit, pastinya kita harus pintar-pintar memilih makanan. Sebab kebanyakan makanan di negara tersebut adalah makanan yang tidak boleh dimakan oleh orang-orang muslim atau haram. Tentu saja kita harus menghindarinya. Kita juga bisa mendapatkan makanan halal dimana restoran di negara tersebut memiliki logo halal. Nah, inilah beberapa makanan halal yang bisa kita makan ketika berkunjung ke luar negeri:

  • Tendon

Ketika kamu berkunjung ke Jepang pastinya kita harus mencari makanan halal disana. Nah, kita bisa memakan Tendon sebagai makanan berat. Tendon ini biasanya disebut dengan tempura donburi yang berisi semangkuk nasi putih yang di atasnya ditaruh berbagai macam tempura. Nah, tempura tersebut bisa berupa telur rebus, udang, sayuran hijau ataupun lain-lain. Tendon ini memiliki rasa yang enak dan juga sangat cocok digunakan sebagai makan siang karena berisi nasi. 

  • Pad Thai

Makanan ini tentu sudah sangat familiar di telinga kita. Sebab makanan ini banyak tersedia di restoran. Namun tahukah kamu bahwa makanan ini berasal dari Thailand dimana makanan disana mayoritas haram untuk dimakan oleh umat muslim. Nah, pada saat kamu berlibur ke Thailand kamu bisa memakan makanan ini. Pad Thai ini memiliki isi yang bervariasi yaitu berupa mie kwetiau, tauge, acar lobak, kacang tanah, telur, tahu dan juga kucai semua itu di campur menjadi satu dan terkadang di kasih dengan variasi seperti udang, kepiting dan juga ayam. Nah, nantinya ketika sudah jadi makanan ini akan ditambahkan dengan jeruk limau. 

  • Samgyetang

Mendengar namanya saja kita sudah tahu bahwa makanan ini berasal dari Korea Selatan. Makanan ini berisi sup ayam yang sangat cocok dipadukan dengan nasi. Sup ayam ini dimasak selama 3 jam untuk mendapatkan kematangan yang cukup. Selain itu, ayam di sup ini diberi rempah di dalam perutnya yang berupa ginseng, biji jujuba, beras ketan, bawang putih dan juga lain-lain. 

  • Stroganoff

Jenis makanan halal ini berasal dari Rusia. Makanan ini berupa olahan daging sapi yang ditumis dengan dipotong dadu dan dimasak menggunakan saus tomat, saus mustard, kaldu daging dan juga bawang bombay. Tentu saja makanan ini adalah makanan yang penggugah selera karena biasanya ditambahkan pasta seperti spageti. 

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa kita makan ketika ke luar negeri untuk umat muslim tentunya. Kita tentunya bisa memasak sendiri dan pastinya lebih aman.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close